Holger Badstuber Resmi Berseragam Schalke 04

Kabar mengenai kepergian Holger Badstuber dari Bayern Munich akhirnya menjadi kenyataan, setelah bek senior tersebut berlabuh ke Schalke 04 sebagai pemain pinjaman pada bursa musim dingin ini.

Holger Badstuber

Holger Badstuber resmi bergabung bersama Schalke 04

Badstuber yang selama karir profesionalnya hanya membela The Bavarians, kini memutuskan untuk pergi dan bergabung bersama Schalke. Lantaran sang pemain hingga kini masih kesulitan untuk menebus tim inti dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Bahkan, bek berusia 27 tahun itu juga tidak mengisi starting eleven dan hanya mengisi bangku cadangan ketika Pep Guardiola masih menjabat sebagai manajer Bayern Munich.

Transfer Badstuber ke Schalke dikonfirmasi langsung melalui website resmi kedua klub. Sang pemain berkebangsaan Jerman itu berstatus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2016/2017.

“Kami umumkan, bahwa pemain kami, Badstuber telah resmi bergabung dengan Schalke sebagai pemain pinjaman yang berakhir di akhir musim nanti,” pernyataan resmi Bayern.

Badstuber sudah bergabung bersama FC Hollywood sejak tahun 2007. Kala itu, pemain yang berposisi sebagai bek sentral tersebut langsung dipercaya oleh sang pelatih. Bahkan, sejumlah pihak mengadang-gadang bahwa sang pemain akan menjadi bek terhebat di masa yang akan datang. Tetapi, kenyataan berbanding terbalik, setelah dirinya dibekap cedera dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sehingga tak heran, walaupun sudah hampir mencapai satu dekade berseragam Bayern Munich, Badstuber hanya mencatatkan laga sebanyak 177 penampilan saja. Dan secara perlahan, dirinya tidak lagi dipercaya oleh beberapa pelatih yang silih berganti menukangi The Bavarians.

Ancelotti Santai Tanggapi Kekayaan Klub Tiongkok

Sementara itu, pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti menanggapi secara santai mengenai kekuatan finansial sepakbola Tiongkok. Dirinya mengungkapkan bahwa seharusnya klub-klub besar Eropa tak perlu panik dan merasa khawatir tanpa ada alasan yang kuat terhadap sejumlah klub besar asal Tiongkok yang berani melakukan transfer pemain dengan nominal tinggi.

Ancelotti

Ancelotti nyatakan bahwa klub-klub Eropa tak perlu khawatir akan kekuatan finansial Tiongkok

Tiongkok memang tengah menjadi pusat perhatian dunia, khususnya di dunia sepakbola. Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah klub Tiongkok mendatangkan para pemain berkelas dan ternama yang berasal dari daratan Eropa. Diantaranya seperti Jon Obi Mikel, Oscar dan nama terakhir yang kini menyandang status sebagai pemain bergaji paling tinggi seantero dunia, Carlos Tevez. Kini, ketiganya merumput di CSL (Chinese Supera League).

“Kita semua mengetahui, bahwa banyak pemain ternama dari daratan Eropa memilih untuk bermain di negeri Tiongkok. Namun menurut saya, saat ini klub-klub besar Eropa tak perlu khawatir, lantaran kita masih sangat aman. Deretan kompetisi sepakbola masih berada disini. Sehingga hal tersebut menandakan bahwa iklim kejuaraan sepakbola masih berada di tangan kita,”

“Saya rasa juga, tak semua para pemain ingin bermain di sana (CSL). Lantaran, semua tak mampu dibeli oleh uang dan sejumlah pemain ingin bermain di level tertinggi dengan berkompetisi di liga-liga besar Eropa. Jadi, perlu merasa panik akan kekuatan finansial Tiongkok,” ungkap Ancelotti.

Bayern Munich Incar Nelson Semedo

The Bavarian dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Nelson Semedo di ke dalam skuat tim. Itu berarti, Manchester United akan memiliki persaingan dalam mendapatkan tanda tangan bintang muda Portugal tersebut. Hal tersebut diklaim oleh O Jogo.

Nelson Semedo

Bayern Munich ramaikan transfer Nelson Semedo

Bahkan, O Jogo juga mengabarkan bahwa kubu Bayern berencana akan mengajukan penawaran di angka £34 juta atau €40 juta. Harga tersebut jauh dari harga yang dipatok oleh kubu Benfica yakni sebesar £51 juta atau setara €60 juta, seperti yang tertera pada klausul penjualan sang pemain.

Comments are closed.

Post Navigation